0


Sejarah Goa Pindul

Kisah objek wisata Goa Pindul Jogja ini dapat ditelusuri melalui 2 versi legenda rakyat yang secara turun-temurun diceritakan. Jangan lupa kalau mau beli tiket masuk goa pindul di website kami ya www.wisatagoapinduljogja.com

Kisah pertama menceritakan bahwa dahulu kala ada seorang pemuda yang bernama Joko Singlunglung yang sedang melakukan perjalanan untuk mencari ayahnya. Perjalanan yang ditempuhnya sungguh berat dan penuh rintangan, melewati hutan belantara, sungai-sungai berarus deras, hingga goa-goa yang gelap. Suatu ketika dalam perjalanannya menelusuri beberapa goa, kepala Joko Singlulung terbentur sebuah batu besar yang ada dalam sebuah goa. Goa inilah yang hingga kini dinamakan sebagai Goa Pindul. Pindul dalam Bahasa Jawa, berarti pipi gebendul atau pipi yang terbentur (Pi=pipi, Ndul=kebendul).

Sementara versi kedua, mengisahkan perjalanan Ki Juru Mertani dan Ki Ageng Pemanahan yang diutus oleh Panembahan Senopati di Mataram untuk membunuh buah cinta putri Panembahan Senopati, yaitu Mangir Wonoboyo dari Mangiran (Bantul). Namun, mereka berdua tidak tega membunuh bayi tersebut dan pergi ke arah timur menuju Gunungkidul, hingga tiba di daerah Karangmojo.

Sesampainya di Karangmojo, mereka menggelar tikar dan alas tempat persalinan bayi tersebut. Tetapi, si bayi menangis terus hingga akhirnya salah satu dari mereka memutuskan untuk memandikannya. Ki Juru Mertani naik ke atas bukit, lalu menginjak bukit tersebut dengan kesaktiannya yang menyebabkan terbentuknya lubang besar dan di dalamnya terdapat aliran air. Bayi tersebut lalu dibawa turun untuk dimandikan. Tanpa disadari, pipi sang bayi terbentur batu. Oleh sebab itu, tempat tersebut dinamakan sebagai Goa Pindul.

Wisata alam Goa Pindul Jogja menawarkan Anda kegiatan yang terkenal dengan sebutan “cave tubing” yang berdurasi selama 45 menit hingga 60 menit. Cave Tubing ini adalah kegiatan menyusuri gua sepanjang 350 meter dengan menggunakan ban pelampung, mamakai jaket dan sepatu yang telah disediakan pengelola, dan bertujuan untuk mengeksplorasi pesona goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah tersebut.

Di sepanjang penyusuran goa, pemandu wisata lazimnya memberikan Anda informasi mengenai 3 zona yang ada dalam Goa Pindul, yaitu zona terang, zona remang, dan zona gelap abadi. Ini adalah sebuah pengalaman wisata goa yang sungguh unik.

Goa Pindul Jogja adalah juga bagian dari Panca Wisata yang dimiliki oleh Desa Bejiharjo di Kab. Gunungkidul.Pada tahun 2012, Desa Bejiharjo mendapatkan predikat Desa Wisata Terbaik Nasional dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Hal ini berdampak secara signifikan terhadap popularitas sejumlah landmark menarik di desa tersebut.

Jika Anda tertarik mengeksplorasi Goa Pindul, terdapat Paket Cave Tubing Pindul yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi, mungkin harga ini akan berbeda antara di hari biasa dan hari libur. Secara umum, paket cave tubing tersebut berkisar dari Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu per orang. Fasilitas yang Anda dapatkan mencakup, seperti pemandu wisata, ban karet, sepatu karet, jaket pelampung, dan head lamp.

Bagaimana caranya ke goa pindul Jogjakarta

Perjalanan menuju Goa Pindul Jogja terbilang sungguh mudah, terdapat banyak papan penunjuk jalan yang akan mengarahkan Anda untuk dapat sampai di Goa Pindul. Anda dapat memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi atau naik transportasi umum.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka dari arah Jogja ke Goa Pindul dapat ditempuh melalui rute berikut ini:

Jogjakarta – Piyungan – Patuk – Perempatan Sambipitu ke arah Hutan Bunder – Hutan Bunder/Rest Area Hutan Bunder (jalan menanjak dan berliku-liku) – LANUD TNI AU Gading (di kiri jalan) – Wonosari Kota – Sinyono – Bunderan Sinyono (Tugu Air Mancur BPD DIY) belok ke kiri ke arah Piyaman – Ringroad (pertigaan) Piyaman – Rumah Sakit PKU – Perempatan trafic light Budegan lurus ikuti jalan utama – Pertigaan Grogol (Gerbang Desa Bejiharjo) belok ke kiri – Ikuti jalan utama beraspal hingga menemui tulisan “Selamat Datang di Desa Wisata Bejiharjo”.

Sementara jika Anda menggunakan transportasi umum, perjalanan mungkin akan sediki lebih sulit mengingat angkutan umum menuju ke Goa Pindul sangat terbatas. Dari Jogjakarta, Anda dapat mengambil bus jurusan Jogja – Wonosari, lalu turun di Wonosari kota atau pertigaan Grogol. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau angkutan umum menuju Desa Bejiharjo, tarif sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

sumber : initempatwisata.com

Dikirim pada 24 Februari 2016 di Hot News


Info tentang pulsa darurat telkomsel yang berguna untuk anda, apakah Anda pernah mengalami kesulitan mencari penjual pulsa di wilayah Anda berada ketika Anda sedang kehabisan pulsa? Pernahkah juga Anda kesulitan mencari ATM atau menggunakan perangkat gadget lain untuk membeli pulsa via internet banking ataupun mobile banking? Jika Anda pengguna Kartu SimPATI Telkomsel, Anda tidak perlu khawatir, karena Telkomsel menyediakan layanan transfer pulsa SimPATI.

Layanan Transfer Pulsa SimPATI adalah layanan yang memungkinkan Anda pengguna Kartu SimPATI Telkomsel melakukan transfer pulsa melalui ponsel ke sesama pengguna kartu SimPATI Telkomsel. Anda dapat melakukan transfer pulsa meski Anda dan orang yang akan Anda transfer pulsa berada di lokasi yang berjauhan. Anda dapat dengan mudah melakukan transfer pulsa ke teman atau kerabat Anda saat mereka benar-benar membutuhkan pulsa yang mendesak atau pada saat darurat. Begitu pula sebaliknya.

Bagaimana caranya? Transfer pulsa dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cara pertama, Anda dapat melakukan transfer pulsa dengan menggunakan SMS. Caranya, ketik SMS dengan format TPULSA[spasi]nominal transfer lalu kirim ke nomor tujuan yang akan Anda kirimkan pulsa. Anda juga dapat menggunakan format ketik langsung di ponsel Anda dengan cara mengetik *858*nomrtujuan*nominaltransfer# kemudian tekan OK atau Yes atau Call.


Besaran nominal pulsa yang akan ditransfer bervariasi, mulai dari Rp. 5.000 dan seterusnya. Kenaikan nilai pulsa juga lebih fleksibel. Misalnya, Anda bisa mengirimkan pulsa dengan nominal Rp. 12.000, Rp. 21.000, Rp. 22.000 ataupun Rp. 51.000.

Format penulisan nominal pulsa bisa dilakukan dengan dua cara. Berikut adalah contoh penulisan nominal pulsa pada transfer pulsa SimPATI.

Nominal pulsa Rp. 10.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis 10 saja.
Nominal pulsa Rp. 11.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 11000 atau cukup ditulis 11 saja.
Nominal pulsa Rp. 20.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis 10 saja.
Nominal pulsa Rp. 32.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 32000 atau cukup ditulis 32 saja
Nominal pulsa Rp. 53.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 53000 atau cukup ditulis 53 saja.

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan dalam layanan transfer pulsa SimPATI :
Transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal sepuluh kali dalam satu hari. Nominal transaksi tranfer pulsa dibatasi dengan total kumulatif mencapai Rp. 200.000
Anda dapat melakukan transfer pulsa hanya jika minimum sisa pulsa Anda mencapai Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.

Untuk setiap kali Anda melakukan transfer pulsa Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 800.
Untuk melakukan transfer pulsa, pastikan bahwa status kartu haruslah dalam kondisi aktif, baik si pengirim pulsa mapun si penerima pulsanya, atau minimal berada dalam masa isi ulang (grace periode).
Pulsa yang bertambah karena berasal dari transfer pulsa tidak akan merubah status masa aktif Anda ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu SimPATI Telkomsel Anda. Karenanya, jika penerima transfer berada dalam satus masa isi ulang saat menerima transfer pulsa, maka pulsa tersebut baru bisa digunakan setelah penerima kembali dalam masa aktifnya, atau telah mengisi pulsa.
Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.
Layanan ini tidak hanya berlaku bagi Kartu SimPATI Telkomsel, tetapi juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna Kartu As Telkomsel.

sumber : www.telkomsel.com/product/simpati/9426-Transfer-Pulsa-Telkomsel--Isi-Pulsa-Praktis-saat-Darurat

cari yang jual pulsa online murah? ke website kami saja ya :)



Dikirim pada 15 Februari 2016 di Tips dan Trik


Aksesoris modif r25 r15. Yuk cari tahu tentang yamaha r25. Apa Saja Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 serta Spesifikasi dan Harganya. Apa kabar sobat semua, kembali hadir untuk menginformasikan berita terbaru yang kali ini hadir dari seputar otomotif, mungkin anda sedang mencari motor sport yang akan pilih, dan kebetulan kalau kami akan merangkum berita tentang Kelebihan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25. Mungkin saja anda penasaran dengan beberapa fitur canggih yang dimiliki motor sport ini sehingga menjadikan daya tarik tersendiri untuk anda pecinta dunia otomotif. Dan pada artikel sebelumnya kalau kami membahas tentang Perbandingan Yamaha R25 vs Honda CBR250R, karena memang Yamaha R25 sedikit lebih unggul dari pesaingnya tersebut.

Hingga saat ini, mungkin Yamaha R25 ini menjadi salah satu motor yang memiliki tenaga mesin yang sangat powerfull. Hal tersebut dikarenakan pada mesin yang diberikan pada Yamaha R25 ini memiliki desain mesin yang sama dengan mesin motor sport yang memiliki kapasitas 1000cc. Yamaha R25 ini memiliki mesin yang sudah berteknologi DOHC dan memiliki dua noke-as , serta memiliki empat katup pada bagian kepala silinder. Memang teknologi DOHC juga dimiliki oleh para pesaingnya yaitu CBR 250R serta Ninja 250. Akan tetapi hanya Yamaha R25-lah satu – satunya mesin kendaraan bermotor yang memiliki teknologi DOHC dan dua nokes-as yang mampu menghasilkan tenaga yang sangat mumpuni. Mesin adalah salah satu keunggulan yang paling diandalkan dari Yamaha R25 ini. Karena untuk segi design juga tidak terlalu beda dengan para kompetitornya. Dan berikut adalah Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 yang kami informasikan kepada anda.


Home»Otomotif»Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 – Spesifikasi dan Harga
Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 – Spesifikasi dan Harga
Advertisement

KabarBlackberry.com – Apa Saja Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 serta Spesifikasi dan Harganya. Apa kabar sobat semua, kembali hadir untuk menginformasikan berita terbaru yang kali ini hadir dari seputar otomotif, mungkin anda sedang mencari motor sport yang akan pilih, dan kebetulan kalau kami akan merangkum berita tentang Kelebihan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25. Mungkin saja anda penasaran dengan beberapa fitur canggih yang dimiliki motor sport ini sehingga menjadikan daya tarik tersendiri untuk anda pecinta dunia otomotif. Dan pada artikel sebelumnya kalau kami membahas tentang Perbandingan Yamaha R25 vs Honda CBR250R, karena memang Yamaha R25 sedikit lebih unggul dari pesaingnya tersebut.

Hingga saat ini, mungkin Yamaha R25 ini menjadi salah satu motor yang memiliki tenaga mesin yang sangat powerfull. Hal tersebut dikarenakan pada mesin yang diberikan pada Yamaha R25 ini memiliki desain mesin yang sama dengan mesin motor sport yang memiliki kapasitas 1000cc. Yamaha R25 ini memiliki mesin yang sudah berteknologi DOHC dan memiliki dua noke-as , serta memiliki empat katup pada bagian kepala silinder. Memang teknologi DOHC juga dimiliki oleh para pesaingnya yaitu CBR 250R serta Ninja 250. Akan tetapi hanya Yamaha R25-lah satu – satunya mesin kendaraan bermotor yang memiliki teknologi DOHC dan dua nokes-as yang mampu menghasilkan tenaga yang sangat mumpuni. Mesin adalah salah satu keunggulan yang paling diandalkan dari Yamaha R25 ini. Karena untuk segi design juga tidak terlalu beda dengan para kompetitornya. Dan berikut adalah Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 yang kami informasikan kepada anda.

Kelebihan Motor Sport Yamaha R25
Selain unggul dalam sektor mesin karena memiliki teknologi DOHC, dua noken-as serta memiliki 4 katup pada silindernya. Yamaha R25 juga memiliki sistem efisiensi volumentrik. Dan hal tersebutlah yang membuat Yamaha R25 bisa memiliki tenaga serta kecepatan yang mampu bersaing dengan kompetitornya di kelas yang sama.

Kekurangan Motor Sport Yamaha R25
Masalah kekurangan yang dimiliki oleh Yamaha R25 adalah pada efisiensi bahan bakar. Untuk masalah efisiensi bahan bakar ini Yamaha R25 tidak bisa disaingkan dengan rivalnya, terutama dengan CBR 250R. Walaupun demikian hal tersebut bisa dibilang setara dengan besarnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin Yamaha R25 ini. Tak hanya itu saja, ukuran body yang dimiliki R5 ini terlalu berat dan besar. Dan hal tersebut bagi beberapa orang akan sangat kurang nyaman untuk digunakan.

Mudah mudahan informasi yang kami share diatas tersebut yang berjudul Keunggulan & Kelemahan Yamaha R25 – Spesifikasi dan Harga ini bermanfaat untuk kita semua. Silahkan anda tunggu berita terbaru lainnya seputar dunia otomotif yang ada di Indonesia. Terima kasih karena anda sudah mampir kesitus kami.

sumber : www.kabarblackberry.com

Dikirim pada 15 Februari 2016 di Hot News
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA