0
Dikirim pada 21 Oktober 2014 di Hot News

Mendapat gaji tinggi tidak selamanya menjadi alasan untuk seseorang betah bekerja di sebuah perusahaan. Namun, ada alasan lain yang bisa membuat seseorang sangat setia pada tempat kerjanya. Entah itu karena lingkungan kerja yang nyaman atau rekan kerja yang ramah. Tetapi, ada beberapa hal yang juga yang bisa membuat seseorang tidak betah kerja. Meski digaji tinggi, ternyata dia lebih memilih untuk mengundurkan diri dan mencari pekerjaan lain. Berikut adalah enam alasan utama kenapa seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya. Mari kita simak bersama!

1. Bosan

Ketika seorang karyawan merasa bahagia di tempat kerjanya dan dia merasa puas dengan apa yang telah dia lakukan, dia pasti akan sangat setia pada pekerjaannya. Sebaliknya, ketika dia tidak menikmati pekerjaannya dan mulai merasa bosan dengan pekerjaan itu, dia mungkin akan merasa bahwa selama ini dia sudah membuang banyak kesempatan untuk tumbuh di bidang lain yang disukainya. Oleh karenanya, dia pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya, meski mungkin dia digaji besar di bidang itu.

2. Kebijakan kantor yang buruk

Beberapa perusahaan mungkin memiliki kebijakan yang sangat buruk, sehingga karyawan mereka memilih untuk pergi. Kebijakan itu bisa berhubungan dengan gaji, tunjangan, fasilitas, dan hal lain yang bermanfaat bagi karyawan mereka. Jika kantor tidak bisa membuat karyawan merasa tenang dengan hal itu, mereka mungkin akan lebih memilih untuk pergi.

3. Lingkungan kerja yang tidak nyaman

Lingkungan kerja yang sehat dan nyaman dapat membuat seseorang merasa betah kerja. Namun, jika seorang karyawan masih harus berurusan dengan rekan kerja yang suka bermalas-malasan, mem-bully, dan licik, itu akan membuat siapa saja merasa frustrasi. Sikap bos yang tidak menghormati bawahannya juga bisa membuat seorang karyawan memilih untuk mengundurkan diri.

4. Tidak ada apresiasi

Yang terburuk adalah ketika sebuah tempat kerja tidak memberikan apresiasi yang baik terhadap pencapaian karyawan mereka. Lupakan tentang penilaian dan kenaikan gaji atau bonus, setidaknya karyawan tersebut mendapat apresiasi secara lisan. Ketika sebuah perusahaan membuat pekerjannya merasa tidak dihargai, setiap karyawan tentu akan memilih untuk keluar.

5. Tawaran yang lebih baik

Ketika ada perusahaan lain yang mau membayar dengan harga lebih mahal dan memberikan fasilitas lebih baik, siapa pun pasti tergoda untuk pindah kerja. Dalam kasus tersebut, seorang karyawan pasti lebih memilih untuk mengundurkan diri dari pekerjaan lamanya.

6. Waktu untuk urusan pribadi

Seorang karyawan kadang-kadang memutuskan untuk berhenti bekerja, ketika dia memiliki urusan pribadi yang tak bisa dikerjakannya jika dia bekerja full-time. Beberapa orang memutuskan untuk berhenti bekerja karena ingin kuliah atau bahkan mengurus keluarga.

Inilah enam alasan utama kenapa seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.



Dikirim pada 21 Oktober 2014 di Hot News
comments powered by Disqus


connect with ABATASA