0


Usia remaja adalah fase di mana remaja sedang bertumbuh dan mencari jati diri. Biasanya pada usia remaja, mereka akan mulai merawat diri baik dari segi tubuh, kulit, dan rambut. Hal itulah yang menyebabkan banyak remaja yang mulai mencoba-coba berbagai produk kecantikan, mulai dari pelembab, pemutih wajah, masker wajah, dan lain-lain. Namun terkadang banyak remaja yang salah merawat kulit mereka yang masih muda dan baru bertumbuh, sehingga salah jika menggunakan produk kecantikan yang terlalu berat. Namun bagi Anda yang masih berada dalam fase usia remaja, beberapa kiat perawatan wajah alami untuk remaja di bawah ini bisa menjadi referensi.

Menjaga Kebersihan Kulit Wajah
Langkah pertama yang paling penting dalam perawatan kulit adalah menjaga kebersihannya. Remaja biasanya mulai memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, sehingga kulit wajahnya pun dapat menjadi lebih rentan oleh debu, kotoran dan keringat. Jangan malas untuk membersihkan kulit wajah Anda, karena kulit wajah akan menjadi cukup sensitif saat sudah memasuki masa puber. Resiko jerawat sudah akan menggentayangi Anda jika malas membersihkan kulit wajah. Selain itu, pilihlah produk kecantikan yang cocok untuk tipe kulit Anda. Biasanya saat memasuki masa puber, Anda sudah dapat mengetahui jenis kulit apa yang Anda miliki, mulai dari kering, berminyak atau normal.

Cara Perawatan Wajah untuk Usia Remaja
Gunakan Sunblock atau Sunscreen
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, remaja biasanya mulai memiliki aktivitas padat di luar ruangan. Aktivitas di luar ruangan bukan berarti buruk, justru dapat menjadi sangat menyenangkan. Namun yang dapat menjadi kurang menyenangkan adalah kulit wajah Anda menjadi gosong atau terkena sunburn. Maka dari itu, selalu gunakan sunblock atau sunscreen sebagai krim pelindung dari sinar matahari pada bagian yang terbuka atau terpapar sinar matahari, seperti wajah, tangan, dan kaki. Selain itu, pastikan bahwa krim pelindung yang Anda gunakan memiliki kandungan SPF yang tinggi, sehingga krim tersebut dapat melindungi kulit lebih lama. Oh iya, 1 SPF itu setara dengan 15 menit, jadi Anda yang hitung sendiri, ya!

Mengonsumsi Air Putih
Langkah perawatan wajah alami untuk remaja berikutnya adalah mengonsumsi air putih dengan cukup. Air putih sangat penting perannya dalam pertumbuhan tubuh Anda yang masih remaja. Air putih dapat bermanfaat sekali untuk kelancaran sistem di dalam tubuh Anda, termasuk metabolisme tubuh. Selain itu, air putih pun dapat menutrisi kulit Anda yang terdiri dari sel. Sel-sel pada kulit Anda pun membutuhkan air supaya dapat tumbuh dengan baik. Air putih pun dapat menjamin kulit Anda terhidrasi dengan baik dan melembabkan kulit secara alami. Air putih juga dapat mencerahkan serta meningkatkan elastisitas pada kulit Anda.

Gunakan Masker Wajah

Masker wajah yang memiliki kandungan vitamin serta mineral yang sangat baik untuk kulit adalah langkah berikutnya untuk merawat kulit Anda yang masih remaja. Anda tak perlu membeli produk masker wajah yang berharga mahal, karena Anda dapat membuat masker wajah sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Ada banyak sekali bahan alami yang dapat Anda manfaatkan, mulai dari tepung beras, kunyit, mentimun, jeruk nipis, alpukat, telur, dan lain-lain. Kini Anda pun sudah dapat melihat berbagai resep masker wajah di internet.

Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Langkah perawatan yang terakhir adalah membersihkan wajah Anda sebelum pergi tidur. Langkah ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena tidur adalah saat di mana kulit melakukan regenerasi sel paling besar selama sehari. Akan sangat rugi jika Anda tidur dengan kondisi wajah yang kotor, karena proses regenerasi sel kulit wajah dapat menjadi terhambat. Terutama jika Anda sudah mencoba-coba menggunakan make up, pastikan bahwa Anda sudah membersihkan wajah Anda dari make up sebelum pergi tidur. Gunakan milk cleanser dan toner jika diperlukan.

Jadi, buat Anda para remaja, rawatlah kulit wajah Anda yang baru bertumbuh dan memasuki masa puber. Ikuti saja beberapa langkah perawatan wajah alami untuk remaja di atas sebagai referensi.

Dikirim pada 15 November 2016 di Tips dan Trik


Sejarah Goa Pindul
Kisah objek wisata Goa Pindul Jogja ini dapat ditelusuri melalui 2 versi legenda rakyat yang secara turun-temurun diceritakan. Jangan lupa kalau mau beli tiket masuk goa pindul di website kami ya www.wisatagoapinduljogja.com
Kisah pertama menceritakan bahwa dahulu kala ada seorang pemuda yang bernama Joko Singlunglung yang sedang melakukan perjalanan untuk mencari ayahnya. Perjalanan yang ditempuhnya sungguh berat dan penuh rintangan, melewati hutan belantara, sungai-sungai berarus deras, hingga goa-goa yang gelap. Suatu ketika dalam perjalanannya menelusuri beberapa goa, kepala Joko Singlulung terbentur sebuah batu besar yang ada dalam sebuah goa. Goa inilah yang hingga kini dinamakan sebagai Goa Pindul. Pindul dalam Bahasa Jawa, berarti pipi gebendul atau pipi yang terbentur (Pi=pipi, Ndul=kebendul).
Sementara versi kedua, mengisahkan perjalanan Ki Juru Mertani dan Ki Ageng Pemanahan yang diutus oleh Panembahan Senopati di Mataram untuk membunuh buah cinta putri Panembahan Senopati, yaitu Mangir Wonoboyo dari Mangiran (Bantul). Namun, mereka berdua tidak tega membunuh bayi tersebut dan pergi ke arah timur menuju Gunungkidul, hingga tiba di daerah Karangmojo.
Sesampainya di Karangmojo, mereka menggelar tikar dan alas tempat persalinan bayi tersebut. Tetapi, si bayi menangis terus hingga akhirnya salah satu dari mereka memutuskan untuk memandikannya. Ki Juru Mertani naik ke atas bukit, lalu menginjak bukit tersebut dengan kesaktiannya yang menyebabkan terbentuknya lubang besar dan di dalamnya terdapat aliran air. Bayi tersebut lalu dibawa turun untuk dimandikan. Tanpa disadari, pipi sang bayi terbentur batu. Oleh sebab itu, tempat tersebut dinamakan sebagai Goa Pindul.
Wisata alam Goa Pindul Jogja menawarkan Anda kegiatan yang terkenal dengan sebutan “cave tubing” yang berdurasi selama 45 menit hingga 60 menit. Cave Tubing ini adalah kegiatan menyusuri gua sepanjang 350 meter dengan menggunakan ban pelampung, mamakai jaket dan sepatu yang telah disediakan pengelola, dan bertujuan untuk mengeksplorasi pesona goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah tersebut.
Di sepanjang penyusuran goa, pemandu wisata lazimnya memberikan Anda informasi mengenai 3 zona yang ada dalam Goa Pindul, yaitu zona terang, zona remang, dan zona gelap abadi. Ini adalah sebuah pengalaman wisata goa yang sungguh unik.
Goa Pindul Jogja adalah juga bagian dari Panca Wisata yang dimiliki oleh Desa Bejiharjo di Kab. Gunungkidul.Pada tahun 2012, Desa Bejiharjo mendapatkan predikat Desa Wisata Terbaik Nasional dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Hal ini berdampak secara signifikan terhadap popularitas sejumlah landmark menarik di desa tersebut.
Jika Anda tertarik mengeksplorasi Goa Pindul, terdapat Paket Cave Tubing Pindul yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi, mungkin harga ini akan berbeda antara di hari biasa dan hari libur. Secara umum, paket cave tubing tersebut berkisar dari Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu per orang. Fasilitas yang Anda dapatkan mencakup, seperti pemandu wisata, ban karet, sepatu karet, jaket pelampung, dan head lamp.
Bagaimana caranya ke goa pindul Jogjakarta
Perjalanan menuju Goa Pindul Jogja terbilang sungguh mudah, terdapat banyak papan penunjuk jalan yang akan mengarahkan Anda untuk dapat sampai di Goa Pindul. Anda dapat memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi atau naik transportasi umum.
Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka dari arah Jogja ke Goa Pindul dapat ditempuh melalui rute berikut ini:
Jogjakarta – Piyungan – Patuk – Perempatan Sambipitu ke arah Hutan Bunder – Hutan Bunder/Rest Area Hutan Bunder (jalan menanjak dan berliku-liku) – LANUD TNI AU Gading (di kiri jalan) – Wonosari Kota – Sinyono – Bunderan Sinyono (Tugu Air Mancur BPD DIY) belok ke kiri ke arah Piyaman – Ringroad (pertigaan) Piyaman – Rumah Sakit PKU – Perempatan trafic light Budegan lurus ikuti jalan utama – Pertigaan Grogol (Gerbang Desa Bejiharjo) belok ke kiri – Ikuti jalan utama beraspal hingga menemui tulisan “Selamat Datang di Desa Wisata Bejiharjo”.
Sementara jika Anda menggunakan transportasi umum, perjalanan mungkin akan sediki lebih sulit mengingat angkutan umum menuju ke Goa Pindul sangat terbatas. Dari Jogjakarta, Anda dapat mengambil bus jurusan Jogja – Wonosari, lalu turun di Wonosari kota atau pertigaan Grogol. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau angkutan umum menuju Desa Bejiharjo, tarif sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.
sumber : initempatwisata.com

Dikirim pada 24 Februari 2016 di Hot News


Info tentang pulsa darurat telkomsel yang berguna untuk anda, apakah Anda pernah mengalami kesulitan mencari penjual pulsa di wilayah Anda berada ketika Anda sedang kehabisan pulsa? Pernahkah juga Anda kesulitan mencari ATM atau menggunakan perangkat gadget lain untuk membeli pulsa via internet banking ataupun mobile banking? Jika Anda pengguna Kartu SimPATI Telkomsel, Anda tidak perlu khawatir, karena Telkomsel menyediakan layanan transfer pulsa SimPATI.

Layanan Transfer Pulsa SimPATI adalah layanan yang memungkinkan Anda pengguna Kartu SimPATI Telkomsel melakukan transfer pulsa melalui ponsel ke sesama pengguna kartu SimPATI Telkomsel. Anda dapat melakukan transfer pulsa meski Anda dan orang yang akan Anda transfer pulsa berada di lokasi yang berjauhan. Anda dapat dengan mudah melakukan transfer pulsa ke teman atau kerabat Anda saat mereka benar-benar membutuhkan pulsa yang mendesak atau pada saat darurat. Begitu pula sebaliknya.

Bagaimana caranya? Transfer pulsa dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cara pertama, Anda dapat melakukan transfer pulsa dengan menggunakan SMS. Caranya, ketik SMS dengan format TPULSA[spasi]nominal transfer lalu kirim ke nomor tujuan yang akan Anda kirimkan pulsa. Anda juga dapat menggunakan format ketik langsung di ponsel Anda dengan cara mengetik *858*nomrtujuan*nominaltransfer# kemudian tekan OK atau Yes atau Call.


Besaran nominal pulsa yang akan ditransfer bervariasi, mulai dari Rp. 5.000 dan seterusnya. Kenaikan nilai pulsa juga lebih fleksibel. Misalnya, Anda bisa mengirimkan pulsa dengan nominal Rp. 12.000, Rp. 21.000, Rp. 22.000 ataupun Rp. 51.000.

Format penulisan nominal pulsa bisa dilakukan dengan dua cara. Berikut adalah contoh penulisan nominal pulsa pada transfer pulsa SimPATI.

Nominal pulsa Rp. 10.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis 10 saja.
Nominal pulsa Rp. 11.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 11000 atau cukup ditulis 11 saja.
Nominal pulsa Rp. 20.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis 10 saja.
Nominal pulsa Rp. 32.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 32000 atau cukup ditulis 32 saja
Nominal pulsa Rp. 53.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 53000 atau cukup ditulis 53 saja.

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan dalam layanan transfer pulsa SimPATI :
Transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal sepuluh kali dalam satu hari. Nominal transaksi tranfer pulsa dibatasi dengan total kumulatif mencapai Rp. 200.000
Anda dapat melakukan transfer pulsa hanya jika minimum sisa pulsa Anda mencapai Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.

Untuk setiap kali Anda melakukan transfer pulsa Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 800.
Untuk melakukan transfer pulsa, pastikan bahwa status kartu haruslah dalam kondisi aktif, baik si pengirim pulsa mapun si penerima pulsanya, atau minimal berada dalam masa isi ulang (grace periode).
Pulsa yang bertambah karena berasal dari transfer pulsa tidak akan merubah status masa aktif Anda ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu SimPATI Telkomsel Anda. Karenanya, jika penerima transfer berada dalam satus masa isi ulang saat menerima transfer pulsa, maka pulsa tersebut baru bisa digunakan setelah penerima kembali dalam masa aktifnya, atau telah mengisi pulsa.
Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.
Layanan ini tidak hanya berlaku bagi Kartu SimPATI Telkomsel, tetapi juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna Kartu As Telkomsel.
sumber : www.telkomsel.com/product/simpati/9426-Transfer-Pulsa-Telkomsel--Isi-Pulsa-Praktis-saat-Darurat
cari yang jual pulsa online murah? ke website kami saja ya :)


Dikirim pada 15 Februari 2016 di Tips dan Trik


Aksesoris modif r25 r15. Yuk cari tahu tentang yamaha r25. Apa Saja Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 serta Spesifikasi dan Harganya. Apa kabar sobat semua, kembali hadir untuk menginformasikan berita terbaru yang kali ini hadir dari seputar otomotif, mungkin anda sedang mencari motor sport yang akan pilih, dan kebetulan kalau kami akan merangkum berita tentang Kelebihan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25. Mungkin saja anda penasaran dengan beberapa fitur canggih yang dimiliki motor sport ini sehingga menjadikan daya tarik tersendiri untuk anda pecinta dunia otomotif. Dan pada artikel sebelumnya kalau kami membahas tentang Perbandingan Yamaha R25 vs Honda CBR250R, karena memang Yamaha R25 sedikit lebih unggul dari pesaingnya tersebut.

Hingga saat ini, mungkin Yamaha R25 ini menjadi salah satu motor yang memiliki tenaga mesin yang sangat powerfull. Hal tersebut dikarenakan pada mesin yang diberikan pada Yamaha R25 ini memiliki desain mesin yang sama dengan mesin motor sport yang memiliki kapasitas 1000cc. Yamaha R25 ini memiliki mesin yang sudah berteknologi DOHC dan memiliki dua noke-as , serta memiliki empat katup pada bagian kepala silinder. Memang teknologi DOHC juga dimiliki oleh para pesaingnya yaitu CBR 250R serta Ninja 250. Akan tetapi hanya Yamaha R25-lah satu – satunya mesin kendaraan bermotor yang memiliki teknologi DOHC dan dua nokes-as yang mampu menghasilkan tenaga yang sangat mumpuni. Mesin adalah salah satu keunggulan yang paling diandalkan dari Yamaha R25 ini. Karena untuk segi design juga tidak terlalu beda dengan para kompetitornya. Dan berikut adalah Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 yang kami informasikan kepada anda.


Home»Otomotif»Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 – Spesifikasi dan Harga
Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 – Spesifikasi dan Harga
Advertisement

KabarBlackberry.com – Apa Saja Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 serta Spesifikasi dan Harganya. Apa kabar sobat semua, kembali hadir untuk menginformasikan berita terbaru yang kali ini hadir dari seputar otomotif, mungkin anda sedang mencari motor sport yang akan pilih, dan kebetulan kalau kami akan merangkum berita tentang Kelebihan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25. Mungkin saja anda penasaran dengan beberapa fitur canggih yang dimiliki motor sport ini sehingga menjadikan daya tarik tersendiri untuk anda pecinta dunia otomotif. Dan pada artikel sebelumnya kalau kami membahas tentang Perbandingan Yamaha R25 vs Honda CBR250R, karena memang Yamaha R25 sedikit lebih unggul dari pesaingnya tersebut.

Hingga saat ini, mungkin Yamaha R25 ini menjadi salah satu motor yang memiliki tenaga mesin yang sangat powerfull. Hal tersebut dikarenakan pada mesin yang diberikan pada Yamaha R25 ini memiliki desain mesin yang sama dengan mesin motor sport yang memiliki kapasitas 1000cc. Yamaha R25 ini memiliki mesin yang sudah berteknologi DOHC dan memiliki dua noke-as , serta memiliki empat katup pada bagian kepala silinder. Memang teknologi DOHC juga dimiliki oleh para pesaingnya yaitu CBR 250R serta Ninja 250. Akan tetapi hanya Yamaha R25-lah satu – satunya mesin kendaraan bermotor yang memiliki teknologi DOHC dan dua nokes-as yang mampu menghasilkan tenaga yang sangat mumpuni. Mesin adalah salah satu keunggulan yang paling diandalkan dari Yamaha R25 ini. Karena untuk segi design juga tidak terlalu beda dengan para kompetitornya. Dan berikut adalah Kelebihan Kekurangan Yamaha R25 yang kami informasikan kepada anda.

Kelebihan Motor Sport Yamaha R25
Selain unggul dalam sektor mesin karena memiliki teknologi DOHC, dua noken-as serta memiliki 4 katup pada silindernya. Yamaha R25 juga memiliki sistem efisiensi volumentrik. Dan hal tersebutlah yang membuat Yamaha R25 bisa memiliki tenaga serta kecepatan yang mampu bersaing dengan kompetitornya di kelas yang sama.

Kekurangan Motor Sport Yamaha R25
Masalah kekurangan yang dimiliki oleh Yamaha R25 adalah pada efisiensi bahan bakar. Untuk masalah efisiensi bahan bakar ini Yamaha R25 tidak bisa disaingkan dengan rivalnya, terutama dengan CBR 250R. Walaupun demikian hal tersebut bisa dibilang setara dengan besarnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin Yamaha R25 ini. Tak hanya itu saja, ukuran body yang dimiliki R5 ini terlalu berat dan besar. Dan hal tersebut bagi beberapa orang akan sangat kurang nyaman untuk digunakan.

Mudah mudahan informasi yang kami share diatas tersebut yang berjudul Keunggulan & Kelemahan Yamaha R25 – Spesifikasi dan Harga ini bermanfaat untuk kita semua. Silahkan anda tunggu berita terbaru lainnya seputar dunia otomotif yang ada di Indonesia. Terima kasih karena anda sudah mampir kesitus kami.

sumber : www.kabarblackberry.com

Dikirim pada 15 Februari 2016 di Hot News


Di bawah kreativitas orang tua, mainan yang didesain untuk bayi baru lahir dapat tetap awet dan relevan dimainkan oleh anak yang usianya lebih tua. Begitu pula sebaliknya.

"Tak ada istilah mainan usang sudah harus dibuang selama orang tua kreatif," kata dokter spesialis anak, Markus Danusantoso, dalam media gathering di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2015.

Dokter yang membuka praktik di RSU Bunda Jakarta itu mengatakan, mainan yang didesain untuk bayi baru lahir terbengkalai saat anak beranjak besar karena orang tua mengira mainan tersebut sudah tidak bisa digunakan kembali.

"Sebenarnya bisa. Tergantung cara memainkannya, yang disesuaikan dengan perkembangan anak," ujar dia.

Contohnya, ketika anak sudah bisa mengenal warna, orang tua dapat menyuruh buah hati mengelompokkan mainan-mainan lama sesuai dengan warnanya.

"Mainan untuk bayi baru lahir bisa dipakai anak lebih besar. Misalnya, ‘coba bawakan mainan berwarna merah’,” katanya.

Sebaliknya, anak juga bisa bebas memainkan mainan yang didesain untuk usia lebih tua, selama orang tua dapat menyiasatinya.

Misalnya, mainan bersusun yang membutuhkan kemampuan jari tangan anak dapat dipakai untuk mendorong stimulus pancaindera bayi baru lahir. Tentunya, bayi belum mampu menyusun mainan. Tapi, orang tua dapat memakainya untuk memperkenalkan warna bagi si buah hati.
Mau beli perlengkapan bayi? mampir aja ke zahirababyshop.com

Dikirim pada 08 Oktober 2015 di Tips dan Trik


Hotel dengan tarif paling mahal di Amerika Serikat tersebar di berbagai kota. Berikut ini hotel termahal yang disurvei Luxury-Hotels.com. Mandarin Oriental dan The Ritz-Carlton Central Park di Manhattan menduduki peringkat puncak hotel paling mahal.

The Ritz-Carlton dan Mandarin Oriental, berada satu blok dari Central Park, sama-sama memimpin di peringkat pertama dengan tarif kamar per malam minimum US$ 995 untuk double room. The Baccarat Hotel yang juga berlokasi di Midtown Manhattan, berada di posisi ketiga dengan tarif hanya lima dolar lebih murah dari The Ritz-Carlton.

Tarif hotel termahal di luar kota New York berada di Los Angeles, tarif paling rendah US$ 800, Montage Beverly Hills berada di peringkat ke delapan. Hotel Skylofts MGM Grand merupakan hotel termahal di Las Vegas dengan tarif US$ 11 lebih murah dari peringkat delapan.

Inilah 10 hotel kota termahal di AS dengan tarif termurah untuk kamar double room selama Oktober 2015 sebagimana dikutip situs hotelbusiness.com, Kamis 18 Oktober 2015.

1. Mandarin Oriental (New York) US$ 995
2. The Ritz-Carlton Central Park (New York) US$ 995
3. Baccarat Hotel & Residences (New York) US$ 990
4. The St. Regis (New York) US$ 945
5. The Plaza Hotel (New York) US$ 893
6. The Peninsula (New York) US$ 845
7. Park Hyatt (New York) US$ 834
8. Montage Beverly Hills (Los Angeles) US$ 800
9. Skylofts at MGM Grand (Las Vegas) US$ 789
10. The Lowell (New York) US$ 785
Kalau mau sewa mobil mewah di Jakarta, gampang! hubungi aja www.sewamobilpremium.com

Dikirim pada 08 Oktober 2015 di Hot News


Ketika Anda memasuki belantara lebat hutan Kalimantan yang dibelahi sungai-sungai di Taman Nasional Tanjung Puting maka itu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Anda seketika menjadi seorang petualang alam untuk bertemu beragam hewan tropis nan eksotis dengan aktor utamanya adalah orangutan. Tanjung Puting begitu istimewa karena kawasan ini merupakan ibu kota-nya orangutan di muka Bumi.
Taman nasional yang luasnya hampir mencapai seukuran Bali ini adalah rumah bagi kehidupan liar yang menakjubkan. Di sini juga berdiam bekantan dan monyet ekor panjang, burung, serta hewan liar lainnya, belum lagi tanaman asli hutan itu sendiri. Jelasnya tempat ini merupakan harta karun dunia yang menarik perhatian pengunjung dari berbagai belahan dunia.
Taman Nasional Tanjung Puting berada di Provinsi Kalimantan Tengah. Awalnya kawasan ini dinyatakan sebagai cagar alam tahun 1935 dan menjadi taman nasional pada 1982. TNTP berada di semenanjung luar laut Jawa dengan zona habitat yang beragam dari sejumlah besar makhluk hidup, baik flora dan fauna.

Lingkungan hutan yang menakjubkan ini harus dikunjungi jika Anda memang penyuka petualangan di alam terbuka. Sungai di sekitar TNTP merupakan sumber air yang jernih dan didiami beragam ikan air tawar dan makhluk dua alam. Dengan jumlah populasi yang banyak di tempat ini menjadikannya salah satu tempat terpenting di dunia untuk pelestarian hewan primata, burung, reptil dan ikan.
Orangutan tidak diragukan lagi menjadi penghuni yang paling di kenal di TNTP. Di sini menjadi pusat penelitian orangutan yang bertempat Camp Leakey. Di sanalah orangutan ditangkarkan dan diteliti secara berkelanjutan. Dengan sekira tiga perempat populasi orangutan di dunia yang hidup di Kalimantan, TNTP adalah tempat paling sempurna untuk melihat langsung kehidupan hewan menakjubkan itu di alam liar.

Dikirim pada 30 Juni 2015 di Hot News


Info penginapan di Jogja untuk anda yang ingin liburan dengan lebih hemat dan dekat dengan pusat kota. Minimili siap memberikan pelayanan terbaik. Hanya 8 menit ke pusat kota seperti Malioboro, Stasiun Tugu atau sekitar berjarak kurang lebih 5 KM. 1 rumah bisa muat sampai 8-10 orang (termasuk anak-anak), dengan biaya 600ribu per malam, anda tentunya bisa menjatuhkan pilihan kepada homestay di Jogja ini. Fasilitasnya ada TV+Sofabed, Dapur, Kamar mandi shower, Garasi, Kamar AC dan kamar Fan plus gratis ekstra bed. Yang paling penting adalah jarak ke tempat wisata terbaik yang ada di kota Jogja seperti taman sari, wisata kuliner gudeg wijilan, alun-alun selatan dan masih banyak lagi tempat menarik di pusat kota. Tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk murah ya kan? Penginapan murah di Jogja dekat malioboro ini memberikan diskon yang menarik untuk anda yang menginap lebih dari 3 malam, yaitu diskon 10%! wow luar biasa sekali kan? Guest House Jogja murah Minimili cocok untuk anda yang ingin liburan, acara wisuda bersama keluarga, acara pendidikan, event dan masih banyak lagi. Jangan lupa kalau ke Jogja jadikan homestay kami menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan akomodasi hemat anda. Salam liburan, MINIMILI Homestay. mampir ke http://guesthousemurahjogja.blogspot.com/2015/02/penginapan-di-jogja.html

Dikirim pada 28 Februari 2015 di Hot News


Anda tentu pernah mendengar dan memakai baju batik kan? sebagai orang Indonesia, batik adalah kain yang sangat familiar. Kata batik berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: amba, yang bermakna `menulis` dan titik, yang bermakna `titik`. Walaupun kata batik berasal dari bahasa Jawa, kehadiran batik di Jawa sendiri tidaklah tercatat. G.P. Rouffaer berpendapat bahwa teknik membatik kemungkinan diperkenalkan dari India atau Srilanka pada abad ke-6 atau ke-7. Di sisi lain, J.L.A. Brandes, arkeolog Belanda, dan F.A. Sutjipto, sejarawan Indonesia, percaya bahwa tradisi batik adalah asli dari daerah seperti Toraja, Flores, Halmahera, dan Papua. Perlu dicatat bahwa wilayah tersebut bukanlah area yang dipengaruhi oleh Hinduisme, tetapi diketahui memiliki tradisi kuno membuat batik.

G.P. Rouffaer juga melaporkan bahwa pola gringsing sudah dikenal sejak abad ke-12 di Kediri, Jawa Timur. Dia menyimpulkan bahwa pola seperti ini hanya bisa dibentuk dengan menggunakan alat canting sehingga ia berpendapat bahwa canting ditemukan di Jawa pada masa sekitar itu. Adapun detil ukiran kain yang menyerupai pola batik dikenakan oleh Prajnaparamita, arca dewi kebijaksanaan Buddhis dari Jawa Timur abad ke-13. Detil pakaian menampilkan pola sulur tumbuhan dan kembang-kembang rumit yang mirip dengan pola batik tradisional Jawa yang dapat ditemukan kini. Hal ini menunjukkan bahwa membuat pola batik yang rumit yang hanya dapat dibuat dengan canting telah dikenal di Jawa sejak abad ke-13 atau bahkan lebih awal.

Dalam literatur Eropa, teknik batik pertama kali diceritakan dalam buku History of Java, London, 1817 tulisan Sir Thomas Stamford Raffles. Ia pernah menjadi Gubernur Inggris di Jawa semasa Napoleon menduduki Belanda. Pada 1873 seorang saudagar Belanda, Van Rijekevorsel, memberikan selembar batik yang diperolehnya saat berkunjung ke Indonesia ke Museum Etnik di Rotterdam dan pada awal abad ke-19. Saat itulah batik mulai mencapai masa keemasannya. Sewaktu dipamerkan di Exposition Universelle di Paris pada tahun 1900, batik Indonesia memukau publik dan seniman.

Pada akhirnya batik merupakan kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia, khususnya Jawa. Sejak masa lampau, para perempuan menjadikan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian. Sehingga pada masa lalu pekerjaan membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan. Hingga ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke bidang ini. Kemudian terjadi fenomena batik pesisir yang memiliki garis maskulin hingga bisa terlihat pada corak "Mega Mendung". Bagi masyarakat di daerah pesisir ini, pekerjaan membatik merupakan sebuah kelaziman bagi kaum lelaki.

Berbicara tradisi membatik, pada mulanya batik merupakan tradisi yang turun-temurun dari masyarakat Jawa. Boleh jadi, terkadang untuk suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menunjukkan status seseorang. Bahkan sampai saat ini, beberapa motif batik tadisional hanya dipakai oleh keluarga Keraton Yogyakarta dan Surakarta. Adapun batik Cirebon bermotif mahluk laut dan pengaruh Tionghoa.

Dalam sejarah Indonesia, batik kemudian menjadi busana yang dikenakan oleh para tokoh, mulai dari masa sebelum kemerdekaan hingga sekarang. Di awal tahun 80-an, dalam diplomasi ke luar negeri, Presiden Soeharto mengatakan batik sebagai warisan nenek moyang Indonesia, terutama masyarakat Jawa yang hingga kini dikenakan oleh berbagai kalangan dan usia. Dengan pengakuan UNESCO dan ditetapkannya Hari Batik Nasional pada 2 Oktober semakin menempatkan batik tak hanya budaya Indonesia, tapi jati diri dan indentitas bangsa.

Dikirim pada 24 Desember 2014 di Hot News


Sebelum berlibur ke Jogja, cari penginapan murah di Jogja dulu ya. Ketika berlibur ke Yogyakarta, ada banyak hal yang dapat dilihat. Ada Kebun Teh Tritis di Kulonprogo, si mutiara hijau di Bukit Menoreh. Kebun teh ini dapat menjadi alternatif wisata di Yogyakarta selain keraton.
Kebun teh ini seolah hadir sebagai surga kecil yang tak pernah terduga. Menempuh waktu perjalanan sekitar dua jam dari Yogyakarta tak lantas membuat kami lelah. Perbukitan Menoreh seolah menunjukkan kepada kami keelokan alam dari setiap liukan jalan, jurang ataupun tanjakan terjal
Awalnya, tujuan saya dan sahabat saya bukan ke Kebun Teh Tritis, melainkan Kebun Teh Nglinggo. Karena Nglinggo yang kami temukan ketika kami bertanya pada mesin pencari Google. Namun, setelah sampai di Kebun Teh Nglinggo ini, kami bertemu seorang warga setempat dan menyarankan kami untuk mengunjungi Kebun Teh Tritis. Bisa dikatakan, kunjungan kami ke Kebun Teh Tritis adalah suatu kebetulan.
Benar saja, setelah beberapa kali bertanya, akhirnya sampailah kami di Dusun Tritis ini. Ketika sampai, hamparan rimbun tumbuhan teh berjajar rapi seolah memberikan ucapan selamat datang kepada kami. Namun, kami tak langsung yakin jika kebun teh tersebut dibuka untuk umum, karena memang letaknya mengelilingi sebuah rumah.
Sempat ragu, akhirnya kami memberanikan diri melintasi jalan halus selebar kurang lebih satu meter dan memarkirkan motor di halaman rumah tersebut. Untuk meyakinkan diri, kami kembali bertanya apakah benar itu kebun teh yang kami maksud dan bagaimana caranya kami menjelajahi tempat itu. Ternyata kami boleh menikmati tempat itu secara cuma-cuma.
Jika dibandingkan dengan Kebun Teh Nglinggo, jelas saja Tritis lebih apik. Kebun teh ini benar-benar terawat dan menyejukkan. Luasnya sekitar satu hektar dan menghampar di bukit sebelah rumah si empunya, Bapak Purwanto. Dari perjalanan kami yang melewati banyak kebun teh, kami simpulkan kebun teh ini yang terbaik di antara yang lainnya.
Menelusuri tiap-tiap sela jajaran tanaman teh itu seperti memecahkan sebuah teka-teki. Kami selalu menemukan hal menakjubkan yang tak pernah bisa ditangkap kamera dengan lebih baik dibandingkan mata kami sendiri.
Ketika berada di bagian paling bawah, kami melihat hamparan tanaman teh tersusun secara terasering yang menakjubkan. Sampai di bagian tengah, kami dapat melihat bukit di seberang kami yang mulai tertutup kabut. Di bagian paling puncak dari kebun teh ini, kami dapat melihat jajaran bukit lain yang lebih banyak tersembunyi di baliknya.
Tak mau melewatkan kesempatan yang ada, kamipun mengambil foto sebanyak-banyaknya. Mulai dari ketika kami sampai di sana, hingga ketika kami berada di bagian puncak kebun teh tersebut.
Setelah puas melakukan tea walking di kebun teh ini, kami pun memutuskan untuk pulang. Ketika sampai di bawah lagi, seorang ibu menghampiri kami. Ternyata ibu itu adalah istri dari Bapak Purwanto, pemilik kebun teh ini. Beliau sangat ramah dan menceritakan banyak hal tentang kebun tehnya.
Dari percakapan kami tersebut, kami juga tahu bahwa kebun teh itu sudah ada sejak 22 tahun silam dan menjadi mata pencaharian utama keluarga ini. Puas bertanya-tanya banyak tentang tempat indah ini, kami pun memutuskan untuk berpamitan pulang, sebelum hari semakin petang dan kabut turun.
Dalam perjalanan pulang, lagi-lagi banyak pemandangan menarik yang memaksa kami untuk memarkir motor sejenak dan mengabadikan pemandangan itu. Terlebih lagi ketika kami sampai di persawahan dekat daerah Dekso, padi menguning begitu indah, burung-burung kecil terbang seakan tak takut bahaya, dan sungai kecil mengalir menyejukkan. Benar-benar pemandangan yang tak mampu kami bayar dengan apapun.
Kami tak pernah menyangka jika kami akan sampai ketempat ini. Perjalanan yang cukup jauh dan tempat yang tak kami ketahui sebelumnya seakan-akan menjadi hadiah indah yang harus kami syukuri. Setelah apa yang kami lewati hari itu, kami berjanji untuk tidak boleh bersungut sedikit pun. Karena apa yang kami dapatkan, semuanya kami peroleh secara cuma-cuma.
Kulonprogo menjadi sebuah surga yang siapapun boleh rasakan, tanpa ada batasan. Udara segar yang bisa dihirup sebanyak yang kita bisa, hijaunya alam yang boleh kita rasakan sepuasnya, dan keindahan sempurna di perbukitan yang terkadang hanya kita kenal namanya saja. Jadi coba baca artikel lain tentang penginapan murah di jogja dan objek wisatanya disini
sumber : detik.com

Dikirim pada 26 November 2014 di Hot News
Awal « 1 2 3 » Akhir


connect with ABATASA